Aduh, Alergi Lem Bulu Mata πŸ˜‘

Ladies, siapa sih yg g mau punya hasil riasan mata yg dramatis gitchu? Everyone wants it la ya... Nah, salah satu caranya adalah masang yng namanya bulu mata palsu... 
Tapi bukannya mempercantik riasan mata.. Eh malah aku kena " musibah" nich.

Jadi gini loh kronologinya:
Aku nyoba pake lem bulu mata merk P*** Eye Pu**i .itu nah yang tutupnya merah dan bodinya putih. Alasannya.. Selain harganya aduhai terjangkau ( seingatku under 20k) , entah yang kubeli itu produk asli atau palsu, atau emang harganya terjangkau tapi seriusan kerennya adalah bikin bulu mata tuh rasanya nempel mantep gitu. Reket banget apalagi kalao pake acara berpeluh peluh karna banyak jejingkrakan ( bujubuneng... berpeluh peluh jejingkrakan, πŸ˜…haha ngapain ituh?)  

Awal pemakaian, all went well aja. Tapi entah kenapa , sepulang kerja pas bersihin makeup aku ngerasa eyelid aku berasa perih gatal gitu πŸ€”.Aku bersihin deh semua riasan mata pake eye make up remover. Tapi setelah bersih semua, bagian kulit deket bulu mata tumbuh rasanya gatel banget. Ga tahan banget. Trus muncul ruam merah tapi gak bentol. Akhirnya daripad aku gosok gosok terus malah berabe, kuputusin buat Kompresss... Ya sodara sodara... Kompres pake es batu.. Pikirku, aku butuh sensasi dingin biar agak ngeredain gatelnya.. And ternyata dong,, memang berhasil agak mendingan sensasi gatelnya berkurang sedikit. Akhirnya kuputusin buat tidur aja deh..berharap besok pagi all will be better.

Next morning, sambil ngaca kubilang "Ah... Lega..ngga gatel lagi .. Ngga begitu perih kayak kemarin malem. Gatel brohhh.. " Pikirku, yes! Aman! *mengepaltanganalajuaraolimpiade*
Artinya? Yoi, nanti malam aku bisa pakai bulu mata palsu lagi. 
Dan bener , malam itu aku pake bulu mata dan dengan lem yang sama. Ga mikir bakal gimana, positive thinking aja deh. Dan bener, pas diolesin lemnya dan dipasang lah itu bulu mata anti badai, kok aku berasa gatel gitu. Ga cuma gatel bok,, perih lagi. Tapi, berhubung buru buru capcus, akhirnya ditahan-tahanin itu gatelnya.aih,selama di acara malam itu, rasanya tangan tuh kayak pengen usap aja tu bulu mata , pengen kucekin mata bangett... Menderita... Batinku, wah ini apa gegara alergi lemnya kemaren ya?

Sesampai di rumah, abis bersihin mata.. Shocked liat eyelid deket bulu mata tumbuh,  omigosh, agak  bentol bentol agak berair dan gatal bangettt.. Ga tahannn... Akhirnya aku ambil lagi tu es batu saking paniknya. Berharap kompres dingin bisa membantu. Wah ga beres ni !

And the next morning...
OMG.
Eyelid aku bengak bengkak bengep gendut gndut, 
Di bagian akar-akar bulu mata, Bentolannya berair dan gateleeee makkk...

Wah aku kenapa yaaaa?langsung aku bbm temen ku kali ada yang pernah ngalami hal serupa. Dan dengan bijaknya dia bilang ," kak Cindy, itu namanya alergi lem bulmat kak. Kakak pake lem bulmat yang mengandung latex mungkin?  Dulu prnah begitu juga, akhinya aku cari salep mata ke apotek dan bisa sembuh total semingguan" . Dia sebutin obatnya dan sdikit tips tip biar cpt sembuh. Woke kalao begituh,  Tanpa Ba Bi bU,,aku  lansung pake kacamataku dan lansung capcus ke apotek cari salep ajaib ituh,

Akhirnya dapet salepnya juga, namanya Cendo Mycos Sterile Eye Ointment. Harganya waktu aku beli itu 36K. Bungkusnya bukan box kertas tapi dari kayak tabung kaca plastik gitu. Ini nih penampakannya:

( sorry , tabungnya ngga ada fotonya. Teledor lupa naruh dimanaπŸ˜“)

Ini gelnya:




Putih bening, dan makeupnya secukupnya aja, jangan terlalu berhasrat pengen cepet  sembuh trus makenya ga kira kira. 
Pemakaiannya, kulit yang bermasalah dalam keadaan bersih dari riasan. Oiya, fyi, krim ini aman kalau misal kena mata.


Dan ternyata sodara sodara,
Krim ampuh ini bener- bener bisa ngobatin eyelidku. Dalam waktu kurang dari seminggu, kulit eyelidku engga puffy dan ga itchy lagi... Artinya.... Yay😍 bisa pake bulu mata palsu lagii....❤️πŸ’‹πŸ˜Š

Dari kejadian ini aku simpulkan, kulitku tidak bisa pake lem bulu mata yang mengandung latex ( aku buktikan dengan pakai lem bulu mata yang engga pake bahan latex , ternyata aman nyaman sejahtera aja) 


So, anyone of you experienced the same ? 
Bagi bagi ceritanya dong πŸ˜‡πŸ˜Š




Komentar

  1. Hi ka.. Kasih tau dong lem bulu mata yg tidak berbahan latex merk apa? N harga brp? Tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo Rahma, kalau lem bulumata tanpa latex banyak salah satunya namanya DUO. biasa beli di Matahari, di konter aksesoris:)

      Hapus
  2. Mksh kakkk ... amazing bgt pengalaman kk bisa obatin kebingunganku ... ak barusan mengalami hal yang sama ... okayy ak gooooooo apotekkk ❤️❤️Lov lov bgt kak, thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks sudah mampir ke blog ini, gimana sudah dicoba pake cendo mycosnya?

      Hapus
  3. Duuuh makasiiih bgt ya infonya, untung aku baca blog ini....mataku bengkaaak gatal merah kayak digigit serangga gt, thank u bgt ya...bsk pagi aku beli salep dan jenis lem yg duo. Berhub ini jam 12 mlm dan aku msh sibuk dgn mataku yg bengkak...jd bsk pagi nunggu ....sabaaar sekali lg makaciiih

    BalasHapus
  4. Aku juga say, tp kenapa selalu mata kiri aku aja ya yg tragedi πŸ˜‚ Padahal pakai lem yg sama dulu ga pernah ky gini..
    Ceritanya hr sabtu kmrn pake, eh bsknya bengkak kelopak kiri, aku compress NACL aja dan sembuh total dlm 3hr. Krn aku rasa uda sembuh, aku pake lg hr kamis, habis pakai besoknya bengkak & sakit di bawah mata kiri. Anehnya mata kanan gak pernah knp2. Apa bs alergi hanya 1 sisi mata ya say?

    BalasHapus
  5. Aku pake huda beauty sama iritasi gitu ka, trus aku coba pake eye talk alhamdulilah enggak. (;

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer